Agar Sahabat Menjadi Pasangan Hidup

Posted on

Pernahkah Anda memiliki sahabat yang berlawanan jenis ? atau mungkin saat ini Anda tengah bersahabat dengannya ?. Memang menyenangkan memiliki sahabat yang berlawanan jenis dengan kita. Kita dapat saling berbagi dengan sudut pandang yang berbeda.

Kebanyakan wanita lebih memilih memiliki sahabat pria daripada wanita. Memiliki sahabat pria sangat menguntungkan. Anda bisa berbagi cerita dengannya tanpa khawatir cerita itu akan disebarkan. Anda juga merasa lebih aman jika jalan ditemani olehnya, karena dia seorang pria. Memiliki sahabat pria juga lebih asyik, mereka tidak lagi jaim dan tidak malu melakukan hal-hal gila.

Begitu juga dengan pria. Pria menganggap bersahabat dengan wanita memiliki banyak kelebihan dibanding bersahabat dengan pria. Wanita memiliki perhatian lebih kepadanya, juga dapat mendengarkan cerita dan memberikan solusi dari kaca mata seorang wanita.

Banyak orang yang bilang bahwa perasaan suka dimulai dari kenyamanan dan kebiasaan. Seperti pepatah jawa yang mengatakan witing tresna jalaran saka kulina. Kebersamaan bersama sahabat memang kadang-kadang dapat menumbuhkan rasa cinta tanpa terduga. Apakah Anda saat ini tengah jatuh cinta dengan sahabat Anda ?. Atau Anda ingin mencari cara agar bisa dekat dengan tean pria Anda ?. Berikut adalah beberapa tips untuk mendekati teman pria Anda.

                Tanggapi leluconnya. Ini adalah langkah pertama yag bisa Anda lakukan untuk mendekati teman pria. Seorang pria cenderung lebih senang kepada wanita yang mengerti selera humornya. Jika menurut Anda leluconnya garimg atau tidak lucu, Anda cukup menimpali dengan lelucon lain untuk membuat dia tertawa.

                Berikan perhatian. Ketika teman pria Anda sedang tidak masuk kerja atau kuliah, tanyakan kepadanya mengapa ia tidak masuk. Pria senang dengan perhatian. Dengan begitu saja, Anda sudah bisa mulai menarik hatinya. Jangan gunakan bahasa yang terlalu perhatian, tanyakan sebagai teman seperti “lo kenapa nggak masuk ?”, “sakit apa ? kok gak masuk ?”.

                Ajak makan siang bersama teman yang lain. Ini adalah cara mendekatinya dengan tidak agresif. Ajaklah dia bergabung bersama Anda dan teman-teman. Jangan terlalu agresif dengan mengajak seorang pria makan berdua. Dia mungkin malah akan hilang feeling kepada Ada. Tetapi jika sudah mulai dekat, Anda bisa mulai mengajaknya makan berdua saja.

                Di samping itu, Anda juga dapat mendekatinya melalui media sosial. Saat ini banyak sekali chatting apps yang bisa Anda manfaatkan untuk semakin dekat dengan si dia. Mulailah dengan menanyakan beberapa hal yang berhubungan dengan kuliah atau pekerjaan Anda saat ini, atau mengenai hal yang dia mahir. Hal ini membuat dia dapat menunjukkan kebolehannya atau pengetahuannya. Berikan sedikit pujian agar dia merasa dihargai.

Setelah itu mulailah dengan menyelipkan lelucon dalam obrolan agar percakapan terus mengalir. Jangan berusaha mencari topik tidak penting. Anda bisa menggunakan typo untuk membuat lelucon dan memperpanjang percakapan. Hal yang harus diingat adalah, lihat respon lawan chatting Anda.

Ada dua kemungkinan jika lawan chatting Anda membalas dengan singkat. Yang pertama adalah ia sedang dalam keadaan sibuk, atau sedang tidak dalam mood yang baik. Ada bisa menanyakannya dengan sopan, untuk memperpanjang percakapan. Yang kedua, dia memang tidak tertarik dengan obrolan Anda. Tentu saja kemungkinan kedua ini akan sangat menyesakkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, hentikan dulu percakapan. Biarkan dia menunggu balasan. Setelah satu atau dua jam, kembalilah dengan beberapa obrolan segar dan mulai kembali percakapan.

Beberapa tips di atas dapat Anda coba untuk menarik hati si dia. Sangat disarankan untuk tidak terlalu agresif. Biarkan dia larut dalam percakapan dan tertarik dengan Anda. Jangan terlalu sering chatting dengan dia. Tarik ulur agar dia tidak bosan dan senantiasa menunggu pesan dari  Anda. Bagi Anda yang sudah bersahabat lama, ungkapkan saja perasaan Anda kepadanya. Jangan takut tertolak, atau menghancurkan persahabatan. Anda harus berani, karena Anda tidak pernah tau perasaan orang lain jika Anda tidak bertanya dan mengungkapkan.

Mendekati Teman Facebook

Media sosial memang menawarkan banyak kebebasan. Anda dapat melihat profil orang lain dengan bebas. Termasuk mengerti asal usulnya, di mana ia tinggal, riwayat pendidikan, bahkan perasaan yang dituangkan dalam berbagai status. Bukankah ini justru menjadi peuang yang bagus untuk berkenalan dengan orang ayng belum Ada kenal ?.

Banyak orang yang menemukan orang yang disukai lewat media sosial. Banyak pula yang tidak berani bertindak apapun sehingga yang dilakukan hanya stalking timelinenya setiap hari. Tidak berani berkomentar, sekedar memberikan likes pada postingan-postingannya.

Like tidak menunjukkan seseorang tertarik dan comment tidak menunjukkan seseorang peduli. Banyak orang yang tidak peduli dengan siapa yang memberika like pada postingannya, yang penting semakin banyak yang likes dan comment.

Yang harus Anda lakukan dalam mendekati teman facebook atau temn dunia maya Anda adalah mengirimkan personal message. Komentari postingannya melalui personal message. Keberanian Anda ini akan memberikan poin plus di mata si dia. Setelah itu, akhiri percakapan dengan kalimat yang tidak selesai. Misalnya, ia membalas sesuatu, jangan dibalas dan tunggu beberapa saat. Agar Anda dapat menyambung percakapan di lain hari.

Kemudian, mulailah komentari status dan fotonya secara terbuka di kolom comment. Anda dapat juga memposting kata kata sedang jatuh cinta agar dia merasa bahwa Anda sedang tertarik padanya. Jika sudah begitu, mulailah meminta nomor HP. Lanjutkan percakapan yang lebih intensif di dalam aplikasi chatting.

Hal yag perlu diingat dalam mendekati teman dunia maya adalah melihat asal usulnya. Anda harus tahu dari mana dia berasal, latar belakangnya seperti pendidikan dan sebagainya. Lihat juga halaman yang dia sukai, hobi dan sebagainya untuk mengetahui dirinya. Yakinkan bahwa orang yag Anda suka adaah orang baik. Tidak sedikit orang yang menemui orang jahat di dunia maya. Berhati-hatilah dalam memilih teman.

Penting juga untuk melihat mutual friends saat akan menambahkan teman. Ini membantu Anda meyakinkan bahwa orang yang akan Anda kenali adalah orang yang baik. Berhati-hati juga lah dalam memberikan informasi pribadi kepada orang lain. Jika ia meminta nomor HP Anda terlebih dahulu setelah Anda megirimkan pesan personal, alihkan pembicaraannya. Berikan informasi Anda kepada dia setelah Anda benar-benar yakin keamanan privasi Anda akan terjaga setelah memberikan informasi pribadi kepadanya.

Itulah tadi beberapa tips dan nasihat agar Anda dapat mendekati teman, sahabat, ataupun orang yang baru saja Anda kenal melalui media sosial. Media sosial memang bisa menjadi jalan pintas untuk melakukan pendekatan, tetapi jangan lupa bahwa tatap muka juga penting untuk mengetahui calon pasangan Anda yang sebenarnya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam misi pendekatan terhadap si dia ya.

Jangan putus asa jika orang yang Anda dekati saat ini belum tertarik kepada Anda. Teruslah berusaha dan janga lupa bahwa masih ada banyak orang di luar sana yang menunggu seseorang menyentuh hatinya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya !