7 Kue Untuk Hidangan Pernikahan yang Cantik, Lezat, dan Murah Meriah

Posted on

Pesta pernikahan identik dengan hidangan makanan yang lezat dan beragam. Adapun salah satu jenis makanan yang ada di resepsi pernikahan ialah kue. Jenis kue untuk hidangan pernikahan ini juga beragam, mulai dari kue tradisional hingga cake. Banyaknya kue yang disediakan ini bertujuan supaya tamu undangan bebas memilih sendiri kue yang disukainya. Namun apa saja kue hidangan pernikahan tersebut? Untuk anda yang mulai penasaran, ada baiknya anda simak deretan kue untuk hidangan pernikahan berikut ini.

Kue Untuk Hidangan Pernikahan

Berikut ini adalah jenis-jenis kue untuk hidangan pernikahan yang mungkin bisa anda jadikan pilihan.

1. Kue kering baju pengantin

Jenis kue pertama yang bisa anda gunakan untuk hidangan pernikahan ialah kue kering. Berbeda dengan kue kering lainnya, hidangan pernikahan ini didesain dengan icing tuxedo dan gaun pengantin yang terlihat sangat menarik. Tak hanya menarik, namun kue kering berkonsep baju pengantin ini juga unik.

2. Kue nagasari

Kue nagasari merupakan jajanan tradisional yang hingga kini masih banyak peminatnya. Jenis kue ini terbuat dari adonan tepung beras, gula, dan air santan. Adonan tersebut lalu dibungkus dalam daun pisang serta diisi dengan potongan pisang yang kemudian dikukus. Mengenai cita rasanya, kue nagasari ini terasa begitu manis dan gurih.

3. Kue putu ayu

Jenis kue putu ayu ini tak kalah lezat dengan kudapan lainnya. Ketika penyajian kue putu ayu ini, pastikan bahwa parutan kelapa yang digunakan sebagai taburan kue ialah berasal kelapa yang segar. Hal ini dikarenakan kualitas kelapa yang buruk dapat membuat cita rasa kue putu ayu menjadi tidak enak.

4. Cake mini

Kue untuk hidangan pernikahan selanjutnya ialah cake. Cake tentu saja sudah tidak asing dengan pesta pernikahan. Hanya saja, cake ini tidak berukuran jumbo seperti halnya cake pernikahan lainnya. Anda bisa pilih cake mini dengan rasa yang bervariasi, seperti chocolate cake, rainbow cake, dan lain sebagainya.

5. Klepon

Kue ini termasuk jenis kue yang jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menyajikan kue klepon, para tamu undangan pasti penasaran ingin mencicipinya. Kue ini berukuran mungil dengan rasa yang lezat. Klepon berisi gula kelapa dan balutan parutan kelapa yang sangat menggugah selera. Pada umumnya, klepon ini berwarna hijau. Meski begitu, anda bisa berkreasi dengan menggunakan warna-warna lainnya. Bahkan anda bisa menyajikan klepon dengan warna pelangi.

6. Gethuk

Pesta pernikahan juga bisa anda warnai dengan hidangan gethuk. Gethuk ini terbuat dari singkong. Tak hanya singkong, gethuk juga bisa dibuat dari ubi, talas, dan pisang. Ada baiknya anda sajikan gethuk dalam ukuran kecil. Dengan begitu, gethuk tersebut mudah untuk dimakan para tamu undangan. Perihal warna, gethuk biasanya tersedia dalam warna merah muda, hijau, kuning, dan putih.

7. Onde-onde

Siapa yang tak tau onde-onde? Semua pasti sudah pernah mencicipinya. Kue bulat dengan taburan wijen ini mempunyai cita rasa yang lezat. Kue ini memiliki isian yang beragam. Selain isian kacang hijau, kue onde-onde ini juga sering diberi isian berupa kacang hitam, cokelat, strawberry, hingga keju. Onde-onde ini bisa anda jadikan pilihan hidangan pernikahan dengan budget minimalis. Onde-onde ini dibuat dalam ukuran yang kecil sehingga tidak membuat para tamu undangan yang mencicipinya terlalu kenyang. Kue onde-onde ini bisa dijadikan menu hidangan pesta pernikahan pembuka sebelum menyantap hidangan utamanya.