Model Baju Hamil Yang Bikin Cantik Saat Pesta dan Kondangan

Posted on

            Memasuki masa kehamilan, seringkali wanita bingung dan resah. Selain karena beban untuk menjaga pola makan, asupan gizi, dan juga kesehatan bayi, wanita juga disibukkan dengan pikiran mengenai penampilannya. Pada masa kehamilan yang sudah menginjak tiga sampai empat bulan, biasanya para wanita mulai mengeluhkan bentuk tubuhnya yang semakin gendut. Dengan perut membesar, pinggul melebar, sehingga baju baju seksi dan cantik tidak bisa dipakai lagi.

            Meskipun wanita hamil memang terkesan lebih gemuk dan berisi dari sebelumnya, namun sebenarnya seorang wanita yang sedang hamil justru memancarkan aura kecantikan seorang ibu. Seringkali, wanita hamil merasa tidak percaya diri dan bingung dengan pakaian yang akan dikenakan ketika pergi ke pesta. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas model model baju pesta yang cocok untuk ibu hamil, selamat membaca !.

Bahan Kain Baju Pesta Hamil

Sebelum membahas mengenai model baju, alangkah baiknya Anda mengetahui jenis jenis kain yang baik digunakan oleh ibu hamil. Tentu bagi ibu hamil, kenyamanan menjadi prioritas utama dalam memilih pakaian. Dengan beban yang dibawa, jika memilih bahan baju yang tidak nyaman, rasanya ingin cepat cepat pulang dan segera mengganti pakaian, bukan ?. Berikut ini adalah beberapa jenis kain yang cocok untuk baju ibu hamil.

Kain Katun

Kain katun memiliki banyak jenis. Mulai dari kain katun seragam, kain katun jepang yang agak kaku, hingga katun motif yang lebih ringan. Untuk ibu hamil, sebaiknya menggunakan jenis kain katun yang lebih ringan, agar lebih fleksibel dan tidak sulit bergerak. Meskipun kain katun yang ringan memang tidak terlalu tebal, namun kain katun tidak terlalu membentuk bagian tubuh sehingga tidak ketat.

Kain Chiffon

Jenis kain ini chiffon sangat ringan dan cenderung terawang. Karena itu, mungkin perlu melakukan layering agar kain chiffon lebih tebal dan warnanya lebih terlihat. Namun, bahan kain chiffon memang sangat lembut dan ringan, sehingga nyaman digunakan. Jenis kain ini juga sangat cocok digunakan untuk bahan baju pesta.

Kain Kaos atau Spandek

Dalam beberapa model baju, kain spandek mungkin terlihat kurang mewah Namun sebenarnya jenis kain yang satu ini memang sangat ringan, dengan warna yang pop up dan terlihat sehingga tidak perlu dilakukan layering. Hanya saja, jenis kain ini biasanya mudah melar, sehingga kurang awet. Namun jika digunakan untuk baju pesta, kain yang satu ini akan sangat nyaman bagi para ibu hamil.

Setelah membahas mengenai bahan kain yang cocok untuk baju pesta ibu hamil, kini kita akan membahas mengani model model baju pesta canti ibu hamil. Seringkali ibu hamil merasa insecure dengan baju yang ia pakai. Padahal, seharusnya masa kehamilan adalah berita baik yang patut diperlihatkan dan disampaikan kepada orang-orang. Dan orang lain pun sebenarnya tidak masalah dengan bentuk tubuh wanita hamil yang memang agak berubah dari biasanya. Berikut ini adalah beberapa desain baju pesta cantik ibu hamil untuk Anda.

Model dress batwing seperti sayap kelelawar bisa menyamarkan bentuk tubuh lho. Model ini cocok baik untuk orang gemuk maupun kurus. Modelnya yang menyerupai kaftan dalam versi pendek ini sangat nyaman, tidak ketat, dan memberi space ibu hamil untuk bergerak lebih leluasa.

Khimar saat ini memang sedang populer di masyarakat. Trend hijab syar’i mulai digandrungi, dalam berbagai usia. Khimar adalah kerudung yang panjang dan menutup hingga sebatas perut. Biasanya khimar dipadukan dengan gamis cantik berwarna warni. Selain karena modelnya yang lapang dan leluasa bergerak, khimar dan gamis juga sangat ramah dengan wanita. Biasanya jenis baju ini dilengkapi model busui (ibu menyusui) dengan resleting di bagian dada.

Simple dress seperti beberapa gambar di atas juga sangat cocok untuk para ibu menyusui. Bahan dress bisa berupa spandek yang agak tebal, atau bahan lain yang cenderung memiliki elastisitas tinggi. Model yang simple seperti ini membuat ibu hamil nampak fresh dan nyaman.

Ibu hamil lebih disarankan untuk menghindari model atasan bawahan span seperti kebaya. Selain akan menekan bagian perut, juga akan menonjolkan pantat sehingga tampak semakin gemuk. Jika Anda ingin mengenakan kebaya, pakailah kebaya dengan model gaun kebaya. Pilih gaun kebaya dengan bahan ringan seperti kain brokat agar terasa nyaman.

Kebaya dengan banyak payet yang berat akan mengganggu kenyamanan Anda dalam berpakaian. Hindari mengenakan korset adau penekan bagian berut lainnya. Tidak masalah jika pada akhirnya kehamilan Anda terlihat dengan perut yang besar. Selama Anda percaya diri, tentunya tidak akan mempengaruhi penampilan Anda.

Jenis longress memang lebih disarankan untuk ibu hamil. Long dress dapat memberi kesan kain yang jatuh sehingga nampak lebih tinggi dan anggun. Jika ingin tampil lebih bergaya, model bagian dada dan lengan bisa lebih divariasi. Misalnya dnegan model off shoulder, sabrina, V line, dan lainnya.

Potongan gaun juga sebaiknya diletakkan di dekat dada (payudara), maksimal hingga tulang rusuk. Potongan yang lebih ke atas seperti itu untuk memberi space pada perut, juga memberi efek kaki lebih panjang dan tubuh lebih tinggi. Potongan gaun di daerah perut cenderung terlalu menekan dan kadang membekas di kulit membuat kulit perut gatal dan tidak nyaman.

Meskipun dalam keadaan hamil, hindarilah mengenakan baju yang terlalu besar atau gombrong. Pakailah ukuran wajar Anda. Pakaian yang gombrong atau terlalu besar malah membuat bentuk tubuh Anda bundar.

Itulah tadi beberapa jenis kain dan model baju pesta cantik untuk para ibu hamil. Namun, pemakaian jenis kain dan model baju yang tepat tidak akan bisa membuat Anda tampil cantik tanpa adanya percaya diri. Kepercayaan diri dan menerima keadaan tubuh Anda sendiri lah yang bisa membuat Anda nyaman dan tampak memesona dalam balutan pakaian. Jadi sebelum ingin tampil cantik di depan orang lain, ada baiknya Anda mnecintai diri sendiri dan bangga dengan tubuh Anda.

Demikian artikel kali ini, semoga bisa menginspirasi dan memberi pengetahuan baru bagi Anda khususnya para ibu hamil. Sampi jumpa di artikel yang selanjutnya !