Perancang Busana Masih Tetap Mendominasikan Pembuatan Kebaya

Posted on

Setiap daerah di indonesia memiliki pakaian adat yang sudah menjadi kebiasa bagi masyarakat dearah masing-masing. Salah satunya yaitu kebaya yang sudah tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat indonesia karena kebaya tidak hanya dikenal masyarakat dinegeri ini. Kebaya yang berasal dari jawa sudah banyak dikenal oleh negara-negara lain yang beranggapan jika kebaya adalah busana khas indonesia.

Kebaya di indonesia sudah menjadi busana paling tren karena kebaya mempunyai peran penting ketika mengadakan acara resmi khusunya acara pernikahan. Banyak perancang busana terkenal diindonesia yang merancang kebaya separti Misan Kopaka yang sudah 25 tahun berkarya di dunia fashion dengan jumlah busana yang tidak terhitung.

Misan Kopaka pada beberapa minggu lalu yang sudah menampilkan rancangannya di bandung tepatnya di hotel Hyatt Regency yang menampilkan 71 gaun dengan tema Unity dan Harmony. Kebaya yang dirancang Misan Kopaka yaitu kebaya yang berlawan dengan batik dan menggunaan warna pastel dengan bertaburan payet berkilau. Tidak hanya itu kebaya jawa bertabur prada dengan perpaduan tenun.

Tidak hanya Misan Kopaka yang merancang kebaya Ane avantie yang juga merancang busana kebaya yang ikut andil dalam dunia fashion. Ane Avantie pernah merancang busana kebaya Agnes Mo tentunya tidak asing lagi jika masyarakat sudah mengenal perancang busana yang satu ini. Ane Avantie tidak henti-hentinya merancang busana kebaya seperti yang diketuhi pada Ruang plenary Hall Jakarta Convention Center yang sukses memukau para penonton dengan busana yang bertema Legong Srimpi.

Ane Avantie pada acara tersebut merancang busana dengan warna merah.hitamdan nude dengan kemawahan yang bertabur payet dan menggunakan kain tampak seperti pakaian khas Bali bermotif bordir bunga warna emas dan kotak-kotak.

Pakaian tradisional kebaya masih menjadi tren hingga saat ini, sehingga banyak perancang kebaya yang masih ingin menambahkan inovasi busana terbaru.

Leave a Reply