Tutorial Hijab Kebaya yang Simple Praktis

Posted on

Indonesia adalah negara muslim. Sebagian besar penduduk Indonesia beragama muslim, yang artinya sebagian penduduk wanita nya juga memakai jilbab. Jilbab tidak hanya menjadi penutup kepala untuk melaksanakan kewajiban seorang muslimah. Namun, kini jilbab juga menjadi fashion item yang menarik untuk di explore.

Banyak orang yang mulai mengreasikan jilbab. Fashion hijab menjadi populer terutama di kalangan anak muda. Memakai hijab sudah seperti hair do yang dilakukan sehari-hari. Seiring berkembangnya internet, orang-orang pun mulai gemar membuat berbagia tutorial. Tutorial hijb menjadi salah satu trending topik yang sering dilihat orang. Berbagi dan saling bertukar style hijab untuk membuat penampilan mereka semakin menarik.

Dalam artikel ini, akan dibahas berbagai hijab style yang dapat Anda imitasi untuk keseharian Anda, selamat menyimak !.

Cara Memakai Hijab Pashmina Untuk Kebaya Wisuda dan Pesta

      Meskipun ada banyak jenis kerudung, dua jenis kerudung yang paling diminati masyarakat adalah kerudung segi empat dan kerudung persegi panjang (pashmina). Penggunaan style hijab sebenarnya tergantung pada kegiatan apa yang akan kita lakukan. Tidak mungkin jika kegiatan outdoor seperti pergi ke pantai kemudian kita menggunakan hijab yang terlalu rumit. Selain tidak nyaman, pastinya juga terlihat aneh di mata orang lain.

Kali ini, kita akan membahas mengenai cara memakai hijab pashmina untuk kebaya wisuda dan pesta. Hijab pashmina adalah hijab yang paling bisa dimodel dengan banyak bentuk. Jenis bahan pashmina juga sangat beragam. Anda harus pandai-pandai memilih jenis bahan agar sesuai dengan look yang ingin Anda tampilkan.

Berikut adalah beberapa tutorial hijab pashmina yang bisa Anda gunakan untuk wisuda maupun pesta.

Model Hijab Yang Cocok Untuk Wajah Bulat dan Oval

Pada dasarnya, orang yang memiliki bentuk wajah oval cocok menggunakan segala model hijab. Apalagi jika Anda memiliki tulang rahang yang tidak terlalu besar, Anda semakin cocok menggunakan bentuk hijab apapun. Namun, ada beberapa hal dalam berhijab yang harus diperhatikan bagi Anda yang memiliki wajah oval, yaitu :

  1. Hindari memakai hijab terlalu ke depan. Wanita dengan wajah oval lebih cocok menggunakan kerudung dengan garis sekitar dua sentimeter di depan telinga. Ini untuk menonjolkan bentuk wajah Anda yang sudah tirus.
  2. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Untuk kulit terang, pilihlah warna jilbab yang agak gelap. Sedangkan untuk kulit gelap, pilihlah warna pastel atau warna silver. Pemilihan warna yang tepat akan membuat hijab Anda nampa lebih menawan dan menjadi center of interest pada diri Anda.
  3. Gelung rambut Anda agak tinggi untuk memberi kesan berisi pada hijab. Namun hindari gelungan rambut yang terlalu besar dan tinggi seperti punuk unta yang akan membuat hijab Anda tampak aneh.

Berikut ini adalah beberapa contoh hijab untuk Anda yang berwajah oval.

Memiliki wajah bulat adalah anugerah. Wanita yang berwajah bulat biasanya manis, imut dan menggemaskan bagi para lelaki. Namun tetap saja, wajah bulat menjadi keluha bayak wanita. Dalam berhijab, ada beberapa cara untuk menyiasati wajah bulat dan pipi Anda yang agar berisi yaitu :

  1. Pakailah kerudung agak ke depan. Untuk sedikit menyamarkan bentuk pipi Anda yang agak berisi.
  2. Hindari model hijab seperti turban. Karena model turban akan membuat pipi Anda tampak lebih besar.
  3. Kerudung yang jika dipakai, agak lancip atau berbentuk segitiga lebih cocok untuk Anda. Kerudung instan yang berbentuk setengah lingkaran jika dipakai, membuat Anda tampak lebih bulat.

Berikut ini adalah beberapa contoh hijab bagi Anda yang berwajah bulat.

Tutorial Hijab Untuk Kebaya Akad dan Pernikahan

Memakai hijab bagi pengantin adalah suatu hal yang melelahkan. Seorang make up artist biasanya menambahkan konde. Kemudian ciput ninja yang diikat agak rapat. Ditambah lagi dengan berbagai kerudung, bunga-bungaan, headpiece maupun aksesoris lain yang ditancapkan ke kepala dengan jarum pentul. Mungkin Anda bisa membayangkan betapa rumitnya pekerjaan seorang make up artist.

Saat ini telah muncul trend hijab pengantin dengan gaya eropa. Pengantin eropa biasanya memakai tudung dan headpiece yang cantik di atas rambutnya. Sama halnya dengan hijab pengantin ala eropa yang saat ini berkembang. Pemakaian kerudung model turban atau kerudung yang simple, kemudian ditambah dengan tudung dan headpiece. Berukit tutorialnya untuk Anda.

Tutorial di atas adalah tutorial hijab akad. Biasanya di Indonesia, ketika resepsi pernikahan, mempelai wanita menggunakan hijab yang agak berat. Ada juga beberapa orang yang bahkan mengganti baju pengantinnya beberapa jam sekali dengan model hijab yang berbeda juga. Tentunya ini menjadi pilihan Anda. Model hijab mana yang Anda suka, dan ingin Anda pakai di hari spesial Anda.

Tutorial Hijab Untuk Kebaya Sederhana

      Kesederhanaan membuat wanita tampak jauh lebih cantik. Kadang, kita disibukkan memilih baju yang glamour demi tampil cantik di depan orang lain. Namun, sebenarnya baju yang sederhana pun dapat membuat Anda tampil cantik jika Anda mengenakannya dengan percaya diri. Sama halnya dengan kebaya, kebaya yang sederhana juga dapat membuat Anda tampil cantik penuh percaya diri.

Hijab untuk kebaya sangat beragam. Tergantung dengan bentuk wajah dan selera pemakai. Namun, ada beberapa hijab yang cocok dipadukan dengan jenis kebaya sederhana. Berikut ini adalah inspirasi tutorial hijab untuk kebaya sederhana Anda.

Cara Memakai Jilbab Untuk Kebaya Kutu Baru

      Siapa yang tidak tahu kebaya kutu baru ?. Desain kebaya ini belakangan menjadi trend di masyarakat. Tidak hanya digunaka untuk menghadiri pernikahan saja, namun juga untuk pesta dan kegiatan-kegiatan formal lainnya. Apakah Anda salah satu penggemar desain kebaya kutu baru ini ?.

Pada dasarnya, pemakaian jilbab untuk kebaya kutu baru sebaiknya jilbab yang sederhana. Karena desainnya yang sudah simple dan memberika kesan slim, pakailah jilbab sebatas leher. Jilbab yang biasa kita sebut “jilbab pejabat” dengan model sebatas leher dan sisanya berada di bahu bagian belakang. Anda dapat menggunakan jenis jilbab paris, chiffon, atau bahan lain yang ringan. Kain satin atau ima scarf juga bisa menjadi pilihan.

Namun, jika Anda ingin tampil syar’i, Anda dapat mengenakan model hijab lain. Model hijab yang tidak terlalu bertumpuk, simple dan menutupi dada. Berikut adalah tutorial hijab yang dapat Anda gunakan untuk dipadukan bersama kebaya kutu baru.

Apapun model hijabnya, jangan sampai lupa dengan hakikat jilbab yang sebenarnya. Yaitu untuk menutup aurat seorang wanita berupa rambutnya. Maka gunakanlah jilbab yang dapat menutupi aurat Anda. Jangan lupa untuk memakai ciput ninja untuk mengantisipasi leher atau bagian tubuh Anda yang lain terlihat saat mengenakan hijab.

Demikian ulasan mengenai berbagai model hijab. Semoga beberapa tutorial dan tips di atas dapat membantu Anda untuk tampil lebih menawan dengan hijab. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.